Breaking

Suzuki RGV250 Gamma VJ23 Lucky Strike

Suzuki RGV250 Gamma VJ23 2 Stroke ini diperkenalkan pertama kali di Pasar Roda 2 Jepang pada tahun 1996 hingga tahun 1998. seperti seri Suzuki sebelumnya awalnya Motor ini hanya diperjual-belikan untuk pasar domestik jepang saja, namun akhirnya diimport juga ke Beberapa Negara Eropa dan juga ke Benua Australia serta sempat juga Masuk secara “Black Market” ke Pasar Negeri paman Sam alias Amerika.

kehadiran Suzuki RGV 250 gamma VJ23 2 Langkah ini haruslah mempunyai kelebihan yang nyata dibanding Kompetitornya yaitu Honda dengan NSR 250 SP MC28 dan Yamaha dengan TZR 250 SP. Menilik kebagian desain ternyata Suzuki sungguh-sunguh dalam memberikan hasil yang mengejutkan  Desain yang menawan pada Zamannya dan beberapa Part motor yang memakai material High-Tech serta ditunjang dengan Mesin 250cc Beringas V twin 70° ditambah dengan Racing Kit yang mampu membuat kagok menelan ludah bagi siapapun yang berani melawannya. masuk ke sektor Frame & Chassis, disini Suzuki Menyematkan Special Alumunium Alloy Beam Twinspar Frame dan Swing-Arm Banana yang eksotis layaknya Honda NSR250 MC28. Suspensi denpan tentunya sudah menggunakan UpSide Down layaknya VJ22 namun dapat disetel secara penuh dan suspensi belakang yang dapat disetel sesuai kebutuhan pengendara.

Untuk sektor mesin cukup banyak yang berubah dimana seri VJ sebelumnya masih menggunakan mesin V twin 90° dan untuk Seri Suzuki RGV 250 Gamma VJ23 ini berubah menjadi V twin 70°. Kemudian sektor kelistrikan juga mengalami beberapa perubahan, namun sayangnya tak lebih superior dari suzuki RGV 250 Gamma VJ22 akan tetapi tenaga yang dikail sudah mengisi di setiap putaran RPM terutama dikitiran tengah. Plus Ditambah perangkat eletronik AEC System yang cara kerjanya bisa dikatakan mirip dengan YPVS pada Yamaha dan RC Valve pada Honda. Untuk ukuran Bore X stroke masih tetap sama 56 x 50.6 mm berpendingin cairan dengan ukuran radiator yang tentunya lebih besar, Plus Tambahan Optional Race Kit RAM Air System yang bersinergi dengan 2 Karburator 32mm Spesial buatan Mikuni yang Memiliki Sensor Tekanan Udara, teknologi ini mirip dengan Honda CBR600RR Fireblade. Di Negara Jepangnya sendiri Suzuki RGV 250 Gamma VJ23 ini hanya mentok 45 Hp @ 10.500 RPM sedangkan Versi Eropa mampu menyentuh angka 61 hp @ 11000 rpm dan untuk negara Italia hanya mampu diangka 67 HP @ 11.000 Rpm masih kurang kencang??? tenang aja Suzuki sudah nyiapin paket unrestricted dan racekit nya yang apabila menggunakan paket ini mampu menghasilkan daya kuda sebesar 70 HP @ 11.000 Rpm. kemudian Seat Highnya sangat bersahabat untuk ukuran orang Asia Terutama Indonesia hanya 755 mm tentunya dengan tinggi badan 165 cm kaki masih bisa menapak dengan sempurna. Suzuki RGV 250 Gamma VJ23 2 Langkah ini sudah menganut kopling kering dan close ratio gearbox serta Electric Starter jadi cukup tekan tombol Stater saat kunci kontak dalam posisi ON maka mesin akan menayala dengan mudah tanpa perlu lagi menggunakan Kick Stater untuk menyalakannya, bahkan Di seri ini Kick Stater sudah ditiadakan.

Jika di seri Suzuki sebelumnya RGV 250 Gamma VJ21 dan VJ22 juga hadir versi SP ( Sport Production ) dan Livery PEPSI, maka pada VJ23 ini Suzuki hanya mengeluarkan seri SP dan Livery Lucky Strike. Perbedaannya tak begitu banyak antara seri SP dan Lucky Strike hanya saja lonjakan power yang dihasilkan tentu lebih baik di seri VJ sebelumnya karna hadirnya beberapa Part yang tidak dimiliki. Penerimaan hadirnya Race Replica Suzuki di Pers Inggris terhadap sepeda motor ini mendapatkan tanggapan positif untuk seri Suzuki RGV 250 Gamma VJ21. Namun, model Suzuki RGV 250 Gamma VJ22 diawal kehadirannya memiliki cacat desain di bagian ‘improved‘ 3 katup. Hal ini telah dikoreksi pada model berikutnya dari VJ22, namun masih perlu diperiksa secara teratur. Sedangkan untuk VJ23 ini tidak diketahui memiliki masalah powervalve. Karena Basic Motor ini adalah Pure Balap, Maka jangan jika Heran Performa dari Suzuki RGV250 Gamma VJ23 terutama seri SP ini Masih sekelas diatas Performa Motor Produksi Massal 250cc Lainnya baik 2 Tak ataupun 4 Tak, bisa dikatakan Rival terberat dari Suzuki RGV 250 Gamma VJ23 ini hanya Aprilia RS250 yang mampu menandingi. Itu pun kita tahu sendiri kalo Aprilia RS 250 Menggunakan Basic mesin yang sama dengan RGV 250 Gamma ini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.