Breaking

Honda NSR 150 R

Honda merancang serta memasarkan sepeda motor ukuran 150cc, sebelum di karenakan pasar dan peminat Sepeda Motor Sport seperti Honda Fighter 135 penjualnnya sudah meredup dan tidak seterang sebelumnya atau kurang laku di pasaran dan serta tidak bisa bersaing dengan kelas 150cc lainnya.

Dengan terobosan barunya megusung teknologi terbarunya Honda mengeluarkan sepeda motor berbentuk sport dengan kapsitas engine 150cc yakni  NSR150R
Jika menelisik dan menggali asal-usul silsilah varian sepeda motor yang dikeluarkan Honda, NSR melihat pada 25 Mei 1984 (1984). Honda telah meluncurkan kode motor Sepeda Motor dengan performa tinggi yakni NS250F dan NS250R oleh NS250F / R. menjadi ayah NSR karena sudah ada pertama kalinya dengan kapasitas versi 250cc pertama sebelum dikembangkan lebih lanjut yang kita kenal dan para pecinta honda Nsr tahu ialah NSR250R (Mc16) tahun 1987 
NS250F dan NS250R sebagai teknologi yang modern serta canggih , Selain itu Honda NS500 dikembangkan untuk ajang balap Grand Prix atau yang kita kenal saat ini ajang balap kelas dunia yakni Moto GP. Honda NS500 adalah kendaraan sport yang hebat,diajang balap Motor di Brampton pada ajang balap grand prix pada tahun 1983. 

Untuk negara Thailand sendiri, Honda telah merancang, meriset dan meluncurkan Nsr150R pada tahun pertama. Sejak tahun 1989, dan diperdagangkan didistribusikan secara resmi pada 14 Februari, 1989, yang menyatakan bahwa Honda merilis dan memasarkan honda Nsr 150R. Dari motor 150cc, diikuti oleh pesaing di kelas 150 CC yang sedang trending di thailand seperti Suzuki dan Yamaha, atau mungkin hanya strategi pemasaran untuk pabrikan Honda, yang mencoba memasarkan Sepeda Motor baru terlebih dahulu
Nsr150R direproduksi dari NSR 250R, kemudian NSR 250R adalah cara Honda direproduksi dari NSR500 juga dengan kata lain downgrade kapsitas mesin. Dapat dikatakan bahwa Honda membuat NSR500 untuk mengurangi ukuran atau mendowngrade menjadi NSR250R dan akhirnya menjadi Nsr150R
Nsr150R hadir dengan mesin 150cc dengan kapasitas pendinginan air atau liquid cooled dengan kata lain memakai pendinginan radiator. Pada sistem kerja intake hadir dengan sistem Cranked Iron yang bekerja dengan RcValve (Revolutionart Controlled Exhaust Valvesystem).
 Jika diterjemahakan dalam bahasa Thailand, RC valve adalah "Sistem kontrol pembuangan di dengan mekanisme komputer dengan sistem komputer" dengan kotak pemasukan (Intake) dan Honda Nsr150R dapat digunakan untuk menggulung 6 buah resin yang terbuat dari resin. Sorotan dari resin wah yang digulung adalah getaran lembaran yang digulung kurang dari lembaran karbon. Bahkan dalam siklus tinggi Selain itu, pengaturan gulungan canai masih dalam posisi vertikal agar mendapatkan lebih banyak ruang di ruang engkol. Untuk lebih banyak area di Port Idwal Yang mana semua teknologinya dikembangkan dari tim balap Honda bernama HRC

Untuk pengoperasian Rc Valve, katup akan dipasang pada posisi port pembuangan. Yang memungkinkan untuk menyesuaikan posisi port intake sesuai dengan mesin Semua kontrol dipesan dari sistem komputer mikro.
Honda way set dilengkapi dengan reproduksi dari Sepeda Motor balap. Yang membuat akurasi aerodinamika, yang Honda katakan bahwa hambatan angin berada pada 0,00145, yang memiliki nilai terendah di antara semua pesaing kelas 150 cc dan set fairing juga dapat memanaskan mesin dan menanpung udara yang masuk dengan baik Dan juga bisa menghapus set lengkap menjadi hardwear Untuk bagian dari topeng Nsr150R Telah dirancang untuk lampu yang berbentuk persegi panjang atau kotak  depan dan menyalakan lampu di topeng untuk memiliki hambatan angin paling sedikit

Di tangki bahan bakar, Honda dirancang agar cocok untuk sepangkal paha tau posisi riding yang ideal. Sehingga pengemudi menjadi merasa Fleksibilitas dalam berkendara Selain itu, perhatikan detail kecil tutup tangki bahan bakar. Desain tutup tangki bahan bakar rata dengan tangki minyak. Agar pengemudi jongkok, tempat tutup tangki bahan bakar tidak memengaruhi tangki
Rangka tabung kembar dikembangkan dari Nsr250R ke Nsr150R. Rangka ini memiliki bentuk persegi, lantai kain tebal. Yang memiliki fitur dan kekuatan yang sangat kuat Untuk kerangka, ia dirancang oleh tim balap HRC Honda juga.Sistem suspensi di bagian depan adalah Telescopic, 31 mm shock absorber axis.Untuk suspensi belakang, Mono Shock dilengkapi dengan lengan ayun empat-lengan. Kain tebal Sehingga mampu menahan torsi dengan sangat baik

Sistem rem Honda menyediakan rem cakram depan dengan ukuran 276 mm dan cakram belakang 200 mm. Keduanya dilengkapi dengan pompa rem 2-piston. Ukuran pompa rem depan dan belakang dalam mempermudah perawatannya.
Masalahnya, tetapi yang mengejutkan, untuk Nsr150R adalah bahwa tidak ada saklar untuk lari. Semua memiliki saklar untuk melarikan diri, tetapi ketika menganalisis alasannya, jawabannya mungkin bahwa Honda mencoba mengendalikan harga Nsr150R, bukan untuk memiliki harga yang lebih kuat daripada para pesaingnya. Dengan area distribusi

Setelah Honda membawa Nsr150r generasi pertama ke pasar pada tahun 1989, hanya butuh 2 tahun untuk mengeluarkan Nsr150R Baru , untuk Nsr150R (versi 2) dalam versi ini hanyalah sebuah perubahan menjadi sekadar stiker.

Penduduk setempat memanggil All New Sticker untuk mesinnya. Menurut data teknis, tidak ada perubahan yang ditemukan.
Pada tahun 1992 (1992), Honda merilis Nsr150r (Model 3), yang All New Sticker, seperti generasi ke-2.
Pada tahun 1993 (1993), Honda merilis Nsr150r (Model 4), yang All New Sticker, seperti generasi ke-3.
Pada 1994 (1994), Honda merilis Nsr150r (versi 5), yang All New Sticker, seperti generasi ke-4, di mana Honda tidak mengubah mesin apa pun.

Versi terakhir dari Chang Beer versi 1995 (1995) .Untuk model ini, Honda telah berubah di bagian
- Frame swingarm abu-abu
- Mengubah latar belakang Speedometer & RPM.
- Shock depan Silver
- Segitiga & Stang Silver
- Rem depan Silver
- Behel blkg berubah

Untuk Nsr150R, terdapat rentang model 1989-1995. Dalam 6 tahun terakhir Nsr150R, Honda belum membuat perbaikan pada bodi atau mesin sama sekali. Semua perubahan hanya stiker. Tetapi untuk versi Chang Beer (1995), itu adalah model yang telah berubah di atas

Untuk kode Noka di indonesia yaitu MH1TA dan untuk kode mesin NS150E

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.