Breaking

NSR 250 MC 21 (PGM 3)

Keterangan foto tidak tersedia.
Release date : 13 Febuary 1990 ended in 1993
Divided into 3 type
R SP & SE

Honda NSR 250 MC21 diperkenalkan akhir tahun 1989 sebagai new model dan dilempar ke pasara Internasional pada tahun 1990, Bahkan seri Honda NSR 250 MC21 2 Stroke ini muncul dalam berbagai varian. Diawal kemunculannya dapat dilihat fairing berganti jadi lebih eye catching dan sisi aerodinamikanya pun jadi lebih baik plus lengan ayun belakang bentuk GullArm Honda RS250 milik Luca Cadalora membuat handling Dari Honda NSR 250 mC21 ini semakin enak diajak melibas tikungan, apalagi suspensi belakng Pro-link nya bikin redaman area belakang lebih nyaman. Seri MC21 awal ini hadir dan terus mengalami perubahan di varian MC21 berikutnya
Gambar mungkin berisi: sepeda Motor
Masuk ke sektor mesin sobat bikerz, berbekal mesin 2 silinder 2 langkah 249 CC dengan konfigurasi V Twin Engine 90° dan disuplay dengan 2 buah Karburator KEIHIN TA20, Honda NSR 250 MC21 ini mampu meletupkan daya Kuda sebesar 45 hp / 32.8 kW @ 9500 rpm dan Torsi sebesar 35 Nm / 25.8 ft-lb @ 8500 rpm. Namun ini adalah spesifikasi Restricted alias tenaga asli dari Honda NSR 250 MC21 ini dibatasi karena versi aslinya mampu tembus hingga 60,3 HP @ 10.500 RPM dan Torsi sebesar 44 N.m @ 9.500 RPM. Biasanya ini terjadi pada negara-negara yang memberikan aturan ketat soal output tenaga motor, tapi jangan khawatir paket unrestricted juga banyak dijual di situs jual beli online internasional atau bisa juga berburu ke negara yang dimana belum menetapkan aturan tersebut . Perangkat canggih berikutnya adalah adanya peningkatan di sisi elektrikal dan pengapiannya, Seri Honda NSR 250 MC21 2 Tak ini sudah Menggunakan CDI ECU PGM III yang diambil dari Honda RC30 superbike yang legendaris dimana settingannya mampu membuat mapping yang berbeda untuk setiap silinder. Bahkan desain framenya mencontoh Honda RS250 dengan basis tahun 1988-1989 bahkan hingga ke posisi steering damper pun mirip pada Honda NSR MC21.
Gambar mungkin berisi: sepeda Motor
Pengembangan dari seri Honda NSR250 MC21 berikutnya adalah Honda NSR 250 SE seri ini bisa dikatakan sebagai salah satu seri yang Special Edition karna Seri Honda NSR 250 SE ini SE kelangkaan model dan dihargai lebih tinggi dijual kala itu dengan harga 660.000 Yen. Honda NSR 250SE ini merupakan versi NSR 250 yang sudah menggunakan Dry Clutch alias kopling kering yang sangat dingin dan suspensi yang dapat disesuaikan untuk bagian depan dan belakang. Akan tetapi kekurangannya adalah Seri Honda NSR 250 SE 2 Tak ini tidak menggunakan velg MagTek jadi bobot velg lebih berat sedikit. Perbedaan yang jelas Dari Versi Honda NSR 250 MC21 SE dengan Versi biasa adalah seri SE hadir hanya dalam livery kombinasi warna merah putih dengan biru dan hijau yang melapisi sekujur bodi motor tersebut dan uniknya lagi foot peg atau pedal boncengan belakang tidak keluar seperti motorsport batangan pada umumnya namun nyempil di dalam, jadi kalo mau mbonceng kudu narik pedal boncenger dulu, cuman kalo dari segi estetika keliatan racy banget tidak ada pedal boncenger kemudian lepas jok belakang sudah jadi single seater.
Keterangan foto tidak tersedia.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.