Breaking

Suzuki RGV250 VJ21

Keterangan foto tidak tersedia.
Suzuki RGV250 adalah salah satu motor 2-tak 250cc paling populer di dunia. Dimunculkan dengan mesin menarik lainnya seperti Honda NSR250R dan Yamaha TZR250SPR. Motor khusus ini adalah RGV250K-L VJ21 yang menghasilkan 58 PS pada 11.000RPM. Dibuat dari tahun 1988 dan sampai tahun 1990. Muncul dalam warna biru dan putih Suzuki ikonik yang membedakannya dari motor yang bersaing.
Suzuki RGV 250 Gamma VJ 21 ini lahir di tahun 1988 sebagai penerus dari Suzuki RG 250 Gamma. Sepeda motor ini didaulat untuk bersaing dengan Motor 2 Langkah 250cc yang sangat superior kala itu seperti Yamaha TZR250 dan Honda NSR250SP serta Kawasaki KR1S. Sama seperti para Rivalnya, Suzuki RGV 250 Gamma ini hadir hanya untuk pasar domestik Jepang saja, namun lambat laun akhirnya diimport juga ke Beberapa Negara seperti Eropa, Australia dan juga Masuk secara “Black Market” ke Amerika Serikat kala itu. Dari sisi tampilan tentunya cukup berubah drastis dari seri Suzuki RG 250 Gamma, jok terpisah, Twinspar Frame Alloy yang biasa disebut dengan ‘DC ALBOX‘ paduan baru adalah bentuk klasik tetapi memiliki sentuhan akhir yang luar biasa dan lasan paduan yang indah mempertahankan reputasi Suzuki sebagai yang terbaik di bidang ini. FrameDC-ALBOX yang mengacu pada desain dual-cell yang memiliki tulang rusuk bagian dalam yang memberikan kekakuan tetapi pada saat yang sama ringan. Di dunia superbike, Suzuki dikenal membuat sasis yang ringan dan kuat. DC-ALBOX ini juga berkontribusi pada posisi tempat duduk rendah yang hanya 755mm
Telescopic fork, 5-way adjustable with anti-dive, oil dampened plus Dual Disc Brake di bagian depannya nie sobat bikerz. Kemudian sisi handlingnya dengan pijakan kaki cukup panjang tetapi setangnya tidak terlalu rendah, sehingga posisi mengendarainya rileks dan kurang ekstrim dibandingkan Honda NSR250, namun memudahkan bagi rider yang baru saja mengendarai Suzuki RGV 250 Gamma VJ21 ini.
Keterangan foto tidak tersedia.Berbekal mesin Two stroke, 90° V- twin, reed valve dengan pendingin cairan dan kompresi mesin sebesar 7.5 : 1 plus disupport oleh 2 buah karburator Mikuni VM32SS semi-flat. Suzuki RGV 250 Gamma VJ21 ini mampu memuntahkan daya kuda sebesar 58 hp @ 11000rpm untuk Versi realnya sedangkan di Jepang sendiri Powernya dipangkas menjadi 45 HP saja, namun kecepatan puncak yang dapat diraih adalah 202 km/H dan mampu Berakselerasi dari 0-100 Km/h hanya dalam 3,67 Detik. Mesin ini maju cenderung pada 20 derajat untuk pusat gravitasi yang lebih rendah. Crankshaft 180 derajat dan dibuat kuat dan kompak. Untuk mengurangi gesekan dari piston ke dinding blok silinder.
Walaupun ini motor Jadul tapi jangan salah, teknologi yang disematkan sudah canggih, bayangin aja untuk silinder blok nya atau biasa dibilang Buringnya sudah menggunakan Silinder all-alloy dipagari dengan SBC (Suzuki Boron Composite), lapisan gesekan rendah mirip dengan oposisi, meskipun formula berbeda untuk mengurangi berat dan gesekan. Piston itu datar-atasnya untuk panas-penyebaran yang lebih baik, menurut Suzuki. Kemudian Gearbox enam percepatan juga mendapat manfaat dari teknologi pelumasan terbaru dengan injeksi oli ke bearing, selain itu hadirnya teknologi AETC. Ini ‘Automatic Exhaust Timing Control’ yang telah muncul pada motorcrossers RM tampaknya sedikit rumit tetapi terbukti sangat efektif untuk menyalurkan pembuangan sisa pembakaran scara maksimal. Radiator yang sangat besar secara langsung berasal dari pembalap RGV 500 dan bentuknya yang cekung, yang disalurkan mengarahkan udara panas melalui sisi fairing. Menurut Suzuki itu mendingin 50 persen lebih efisien dengan cara ini
Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, sepeda Motor dan luar ruanganSistem rem yang digunakan disebut DPBS yang berfungsi menjadi Sistem Rem Deca Piston. Setelah berpikir sebentar, sebenarnya ada Deca yang berarti 10. Jadi, itu berarti sistem rem 10 piston. Ya, total 10 piston. Rem depan menggunakan piringan cakram ganda berdiameter 290mm dan masing-masing disertai dengan kaliper Tokico 4-piston. Yaitu 8. Lain 2 piston lagi digunakan di bagian belakang yang melekat pada pegangan piringan cakram berdiameter 210mm. Teknologi ini tidak berhenti sampai di situ karena kaliper 4-piston depan hadir dalam konfigurasi berdiameter 4-pod. Piston di depan disc adalah 34mm dan piston yang terletak di belakang disc adalah 30mm. Konfigurasi ini memberikan daya pengereman yang lebih seragam dan daya redaman yang stabil. Itu adalah kekuatan pengereman yang sangat besar untuk motor tangguh ini.
Satu hal lagi yang tidak dapat ditinggalkan tanpa menyebutkan tentang transmisi. Ia memiliki transmisi 6-kecepatan yang kita semua harapkan, tetapi hebatnya adalah transmisi ini langsung dari teknologi GP yang menggunakan gearbox tipe kaset. Ini adalah konfigurasi one-piece yang dirancang untuk penggantian dan perawatan yang mudah, tetapi hal ini tidak murah.
Gambar mungkin berisi: sepeda Motor
Suzuki RGV250 VJ21 terbagi atas :
- VJ21 SP (1988)
- VJ21 K (1989)
- VJ21 SP (1989) Pepsi Edition

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.